Langsung ke konten utama

Diary, 35 - Ayah




 Ayahh..

Maaff..

Cuma kata maaf yang saat ini bisa teteh utarain, maaff yah.

Teteh belum bisa jadi anak yang berbakti buat ayah, teteh belum bisa meringankan beban ayah.

Maaf..

Yah, teteh cape.

Pada akhirnya teteh bisa ngerasain apa yang ayah rasain dulu, harus berjuang demi keluarga ini. Yang jalannya ga mudah, berliku liku bahkan berjurang yang berkali kali harus jatuh dan jatuh lagi. 

Yah, maaf.

Teteh belum bisa jadi anak yang membanggakan ayah, maaf teteh belum bisa bahagiain mama, maaf teteh gabisa jagain mama. Maaf teteh gabisa jagain Ija. Maaff.. 

Maaff..

Saat ini, teteh udah berusaha semaksimal mungkin, supaya hidup keluarga ini ngga lagi di hina orang. Ngga lagi diremehin orang. Ngga lagi di pandang sebelah mata.

Terima kasih yah, udah ngajarin teteh untuk terus belajar dan belajar, belajar gimana harus jadi anak perempuan pertama yang bahagiain keluarga ini. Membawa keluarga ini jadi lebih baik. Teteh selalu bersyukur bisa jadi anak ayah, anak ayah yang ayah andelin. 

Yah, Dzaky tahun ini kelas 2 SD, Dzaky pinter udah bisa baca dan itung itungannya jago. Jeneng mau masuk kelas 1 SD yah, neng juga pinter suka pengen belajar, apa yang Dzaky pelajarin Jeneng juga belajar. Pais tahun ini kelas 9 Yah, 1 tahun mau lulus SMP. Nilainya sih bagus terus, sikap di sekolah juga bagus. Ga ada Ayah, Wa Alif mantau Pais terus. Semoga bisa lulus SMP dengan nilai yang bagus ya Yah, doain. Katanya pengen masuk SMA 18 kaya teteh, hehe.

Ija sama Njess di Ciputat, jualan cireng sama baso aci. Enak yah cirengnya, si Ija masih suka maen motor ditambah sekarang maen burung juga, hadehh. Darren cucu ayah udh umur 1 tahun. Ganteng kaya Ija, pinter juiga sekarang udah pengen jalan.

Mama udah nikah yah.. 

Maafin teteh ya Yah, Mama sih sekarang bolak balik rumah nya sama rumah nene. Walaupun sampe sekarang teteh gatau muka suami nya mama, teteh berharap suaminya  bisa nuntun mama jadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Nene udah tua yah, kadang juga suka ngeselin tapi masih wajar. Nene udh ga masak di depan juga, jadi sekarang dirumah terus sambil jagain anak anak kalo mama ga ada.

Alhamdulillah, rumah nene yang sekarang udah di renovasi yah, udah ga gubuk lagi kaya dulu. Sekarang udh layak, jd nanti kalo ada yang mau maen ke rumah ga harus malu lagi karna rmhnya jelek. 

Alhamdulillah kerjaan teteh lancar sampe hari ini yah, udah 2 tahun.

Maaf ya Yah, kalo kerjaan teteh ga seperti yang ayah harapin. Teteh nyaman kerja disini, banyak belajarnya juga. Alhamdulillah kerja disini bisa mencukupi kebutuhan sehari hari di rumah Yah, teteh juga bisa beli barang yang teteh mau dengan uang teteh sendiri. Teteh bisa beli hp walaupun kredit, Alhamdulillah teteh juga bisa beli laptop yah, suatu pencapaian yg besar juga, teteh beli cash. Karna ngeliat anak sekolah jaman sekarang itu serba online. Teteh inget pas teteh sekolah dulu, kalo mau bikin makalah kliping harus maen warnet dulu buat bikin word nya. 

Teteh selalu pengen anak anak ga ngerasain apa yang teteh rasain yah, teteh pengen anak anak selalu berkecukupan, minta apapun bakalan teteh beli. Supaya mereka ngerasa ga kurang walaupun ga ada Ayah. Walaupun ga punya ayah, mereka punya teteh. Teteh yang akan ada paling depan buat masa depan anak anak. 

Yah, semoga dengan ini semua anak anak bisa jadi anak yang membanggakan. Untuk ayah, mama, dan teteh. Kalo yang lain kerja untuk diri sendiri, teteh gapapa kerja untuk keluarga. Berangkat pagi pulangnya sampe tengah malem. Gapapa yah, asal anak anak bahagia. 

Yah, 

Sejujurnya teteh rapuh, teteh juga anak ayah yang butuh kasih sayang, Teteh juga masih anak ayah yang manja, gampang marah dan egois. Teteh masih belom bisa ngontrol emosi, masih labil dalam mengambil keputusan. 

Maaf Ayah,

Dan terima kasih udah menjadi Ayah teteh yang paling teteh sayang di dunia ini. Ga akan terganti dan ga akan pernah terganti. 

love.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap