Langsung ke konten utama

Keluh Kesah Ketika TC Pengambilan MPG Paskibra SMA 18



Foto Annisah Suci Azizah.Awalnya kaget TC pengambilan MPG dicepetin, yg infonya Januari tibatiba jd tanggal 10 Desember. Dan semua persiapan harus disiapin mateng - mateng. Sampe hari H, jujur gua udh semangat bgt buat dateng dan kaget pas dateng ternyata temen temen seangkatan gua belom dateng, disitu gua panik. Jadwal jam setengah 8 harus udah ngumpul, tp ternyata jam setengah 8 lewat 10 menit pun temen temen gua masih belom lengkap. Sampe akhirnya senior ngasih kesempatan sampe jam 8.15 harus udh ngumpul semua. Gua udh mulai lega, belom jam 8.15 gua udh disuruh jalan jongkok dari depan gerbang sampe depan taman labas, dan itu rasanya sakit banget kaki. Trus disuruh stay posisi turun, asli kaki keram. Gua sama temen seangkatan gua yg udh dateng bener bener usaha buat ngehubungin temen gua yg belom dateng, gua kesel, gua emosi mereka telat. Dan akhirnya dateng juga, tapi emg kurang komplit. Itu posisi emg udh sakit bgt, kaki keram. Dan senior pun udh marah marah krn pd telat, dan setelah pada dateng, kita disuruh bikin 2 banjar, dan tau apa?kita disuruh lari, gua gatau pasti itu kita lari berapa puteran, tp yg jelas gua udh gakuat, napas udh senen kemis gt, sampe temen gua pun berenti krn kecapean. Trus disuruh berhenti dan disuruh jalan cepet 2 puteran kalo gasalah, abis itu kita disuruh bikin 2 shaf didepan tempat manjat dinding gitu (gua gatau namanya apaan) terus gua seneng krn disuruh ngambil sarapan yg udh kita siapin, ada roti sandwich rasa keju 2 sama susu putih dibotol aqua, pertama disuruh minum susu itu satu tegukan sampe abis, dan itu gua kaget skl cuma disuruh satu TEGUKAN, trus disuruh makan roti td pake itungan, bisa kalian bayangin betapa buru burunya gua makan diitungin wk. Dan setelah selesai, kita dibagi jd tiga tim, kebetulan gua jd tim ketiga. Dan gua setim sama dayan(indah), anti(gita). Disitu kita disuruh nyari POS dan disuruh minta materi, harus selesai selama 30 menit. Dan gua usaha buat lari nyari pos itu, gua kesel krn pos pos yg terdekat udh diambil sama tim lain. Yg akhirnya gua sama tim gua lari ke kantin nemuin pos disitu, disitu ada Ka Hellen sama Ka Ainun, alumni paskibra labas angkatan'13. Gua minta materi kedia, dan gua seneng bgt dia cepet ngasihnya. Tim gua selesai di pos itu, dan gua lari lagi nyari pos lain, dan akhirnya berhenti di pos Ka Nissa sama Ka Ega, disitu kita dpt materi ttg keAgamaan. Dan setelah selesai di pos itu, kita nyari pos lain, tp masih penuh sama tim tim lain. Yg akhirnya kita ketemu pos di deket tempat panjat panjatan itu, disitu ada Ka Erni, Ka Layliana, sama Ka Zahra. Tim gua berusaha netralin nafas, krn itu kita lari larian buat ngejar waktu nemuin pos pos itu. Trus, pas ketemu pos nya ka Erni, itu kita ditanya ini pos apa, dan dgn gampangnya gua ngmng "siap,pos bayangan ka", trnyt salah dan gua harus nanya ke pos pos sebelumnya pos ka Erni tuh pos brp, gua bilang sama dayan sama anti dia ke kantin dan gua ke tempat ka Nissa, pas gua udh dpt itu pos brp, trnyt tmn tmn gua belom dtng, akhirnya gua sikap turun nahan posisi push up sendirian sampe temen temen gua dateng. Disitu gua kesel sama diri gua, kesel sama tmn tmn gua juga.pokonya mah campur aduklah, udh mana dikata katain-_ nambah kesel. Trus pas mereka dateng, akhirnya gua bangun dan balik ke posisi sikap sempurna, dan ditanya lagi itu pos brp, gua sama tim gua kompak bilang itu pos 3. gua gatau tim gua salah apa, tiba tiba gua sama tim gua didorong dari belakang dan senior gua bilang tim gua gada halentri nya. Gua kesel skl asli, dan setelah senior gua ngoceh ngoceh, dia bilang "yaudah, yg td saya lakuin. Itu materi dr saya" trnyt materi nya itu semua, setelah selesai di pos itu gua lari ke pos yg ada di disamping labas belakang TU. Pokoknya tempatnya nyempil, ternyata disitu masih ada tim lain. Gua lari lagi ke pos laen, ada dikelas 12 IIS 2, trnyt masih ada tim lain juga-_ lama bgt sampe gua lari ke kmr mandi dulu wkkw, trus gua gantian sama anti(gita) buat liat di pos 1 itu, asal kalian tau, pos 1 sama pos yg dikelas 12IIS2 itu jaraknya jauh bgt-_ dan pas gua mau liat di pos 1, ada senior gua lewat, mukanya meyakinkan bgt kalo di pos 1 itu udh gada tim lain, yagua manggil tim gua lah, dan pas nyampe sana, trnyt masih ada tim yg td, gua malu bgt anjir wkwk, yaudah akhirnya kita nungguin tim itu selesai, dan pas selesai gua akhirnya ke pos 1 dan minta materi, disana tim gua disuruh sebutin 12 PBB dasar, dan tim gua cuma nyebutin 8 doang, trus kita disuruh praktekin PBB itu, sesuai dgn aba aba senior gua. Senior gua disitu ada Ka Akbar, Ka Abi, sama Ka Desty, akhirnya gua ngikutin aba aba mereka. Cuma ada satu aba aba yg gua gafokus, dan akhirnya gua selesai di pos 1. Trus gua lari ke pos yg ada di kelas 12 td, disitu ada Ka Hasby sama Ka Roro, dan buat awalan tim gua disuruh nyanyi lagu Indonesia Raya, gua gatau itu suara udh kaya apaan. Yg jelas udh gaenak buat didenger, trus setelah nyanyi tim gua disuruh bacain Pembukaan UUD 1945, asal kalian tau, saking groginya itu kita baca ada kali diulang 5x mah, asli gua malu bgt. Trus abis selesai baca UUD itu tim gua disuruh baca Pancasila dan itu dimulai dari gua-, pas baru aja gua ngomong, seketika gua lupa Pancasila, demi apapun itu gua malu bgt. Dan akhirnya bisa setelah diulang (anjir malu maluin). Trus disuruh duduk lagi, dan akhirnya dikasih materi ttg paskibra. Kaya sejarahnya gt lah. Nah setelah selesai disitu, akhirnya gua keluar dan kelapangan ketemen temen gua. Trnyt tim gua itu tim kedua yg selesai nyari pos, akhirnya gua bikin satu shaf dilapangan nunggu tmn tmn gua yg laen yg belom selesai, dan itu rasanya panas bgt-_ pas temen gua dtng, akhirnya gua dikasih minum juga, jujur gua aus bgt wk, pas dikasih minum, di paskib kan harus balik kanan ya kalo mau minum, dan pas gua balik kanan banyak bgt dibelakang gua penontonnya, yagua malu lah alhasil gua keselek aer yg pdhl itu gua aus bgt tp harus berenti minum krn keselek-__- nah pas lama bgt dijemur disitu akhirnya senior gua ngumpul dan nyuruh angkatan gua buat nyari mpg yg td gua kumpulin ke mereka diseluruh sekolah ini, dan dipikiran gua mpg itu kecil-, yakali gua nyari di satu sekolah ini.yaampun. Akhirnya angkatan gua lari buat nyari mpg itu, gua kesel bgt temen gua udh dpt duluan, gua udh nyari keseluruh tempat di lantai satu labas, tp jujur gaketemu ketemu, gua udh buka buka semua lemari yg ada disekolah ini, gua kesel, gua pengen nangis, trus gua nyari kedepan lab kimia dideket ruang bk samping masjid, gua udh nyari nyari ke pot pot, dan suami paskib gua nemuin mpg itu didalem lemari deket situ, gua nambah kesel, gua pengen nangis, gua bilang sama dia "ini gimana ihh, gua ga nemu nemu." Dan dia bilang "ayo susi semangat, jgn nangis, jgn berenti nyari ayo gua bantu nyari" disitu gua seneng dia mau bantuin gua (btw susi itu nama paskib gua, harusnya si susay, susi sayang.aisadap wk) dan setelah gua nyari kemana mana emg gaketemu, trnyt itu cuma gua ber4 yg blm dpt mpg, gua frustasi. Sampe gua naek naek ke lemari, nyari nyari diatas lemari. Tp anehnya tmn tmn gua gapanik sama sekali-__ gua mah udh kaya org kebakarang jenggot. Mereka malah santai aja dan dayan cuma bilang "santai sih ca, kalo dihukum masih ada gua" kan ee wkwk tp ya gpp si masih ada tmn pikir gua, trus gua jln lagi keliling sekolah, nah gua liat merah merah gitu di dalem lemari piala, pas gua liat trnyt apaan?trnyt plastik permen kiss yg warna merah, tp pas gua geser pialanya eh ada mpg, dan gua seneng bgt sampe gua jingkrak jingkrak saking senengnya wk, gua tau gua diliatin tp bodoamat gua seneng bgt. Gua kasian sama temen gua tdnya pengen bantuin nyari juga, tp malah dipanggil sama senior gua. Akhirnya gua kelapangan kumpul sama temen temen gua yg udh pd dpt mpg, sambil dengerin sharing sharingannya Ka Hellen, gua ngeliatin temen gua yg tiga itu, kasian bgt asli, gua ngerasain keselnya jd mereka. Sampe gua teriak teriak dilapangan cuma buat bilang "indah semangattttt", dan senior gua udh teriak "10 menit lagi!!", gua panik, "5 menit lagi!!" Dan akhirnya temen gua dipanggil dan disuruh kumpul, dan trnyt semua angkatan gua disuruh bantuin nyari 3 mpg lagi, akhirnya kita nyari semua, dan untungnya dpt clue didaerah sepanjang taman. Akhirnya nyari semua, dan ketemu satu dideket pos satpam, itu amel yg nemuin, trus galama temen gua teriak "gua dapettttt" akhirnyaa angkatan gua kumpul, dan trnyt mpg yg ditemuin sama tmn gua td bukan mpg yg harus dicari tp itu mpg punya tmn gua yg jatoh-__ ya akhirnya kita nyari lagi, baru aja amel bilang "eh nyarinya dibalik batu ca" tbtb dia lngsng nemu dibalik batu wkwk emg lagi bagus nasib lu mel, akhirnyaa jd seneng kita. Nah trus ngumpul kan, dan senior bilang "nih mau bacain dosa yg kalian buat ya", dan anjirrr dibacain banyak bgt dosanya-_ (dosa itu maksudnya kesalahan kesalahan kita) bnyk bgt kesalahannya, gua lupa itu kesalahan dikali brp sampe akhirnya kita harus nebus 55 bayaran. Dan setelah ditanya mau bayar make apa, temen gua malah bilang "campuran", asli itu gua gakuat kalo harus lari, Akhirnya dibagi 20 push up, 20 skot jump, dan 20 bangun jongkok. Pas ngejalanin 20 push up, push up ke 15 udh pegel bgt-_ dan kalian tau apa?pas nyampe 15 di stop posisi push up krn adzan, itu pegel bgt perut gua keram, dan pas mau dilanjutin, dilanjut dr itungan 10. Pas nyampe itungan 17 distop lg posisinya, dengerin komat, dan dilanjut dr itungan 15. Asli itu pegel bgt.perut gua keram udh kaya apaan. Nah pas selesai, itu beneran gua gabisa bangun wkwk, akhirnya mau ngebayar dosa yg kedua, skot jump. Garagara kita gatau sikap skot jump, akhirnya Ka Hasby nyontohin gimana sikap skot jump, dan setelah selesai dia nyontohin. Contohannya itu jd tambahan skot jump gua-__ jd nambah 10. Jd gua skot jump 30, gilaa kaki lemes, dan itu gua emg bnr bnr susah bangun. Sampe selesai. Jujur, gua emosi, gua kesel, gua pengen marah sama kaka kelas. Tp yaa apa boleh buat, senior selalu bener dan ica selalu manis. Ahahah :vDan selesai ngebayar semua dosa gua-__ akhirnya disuruh bikin 2 shaf di lapangan, ternyata itu mau dipakein mpg, ishh gua seneng bgt. Akhirnyaa ya Allah, bisa make mpg juga, gua seneng bgt. Gua bangga sama diri gua sendiri dan bangga sama angkatan gua. Sama semangat kita, paskib itu keluarga ketiga gua setelah hadrah, walaupun seniornya ngeselin wkwk tp ttp susi sayang ko :v senior labas tuh ga serem serem banget guyss, mereka beda. Beda banget! Bisa nyesuain diri gt, kalo lg latihan yaa sifat senior, tp kalo lagi sharing2 ato ngobrol2 biasa yaa kaya temen banget. Trus juga, mereka ga gila hormat. Ga kaya kebanyakan org diluar sana, yg pengen bgt dihormatin sama junior (bendera kali ah dihormatin :v ) jd, kalo kalian nilai cerita gua senior nya jahat atau kejam, pdhl mah engga :Ð malahan ngakakin semua. ttp semangat yaa teman temanku, ttp semangat paskibra nya. Semoga bisa ngelanjutin sampe kapanpun:v btw, gua curcol bnyk bgt. Anggap aja itu keluh kesah gua pas kmrn, dan anggap aja gua lagi bikin cerpen wkwk, bodoamat kalian mau bilang gua lebay atau apa yg jelas itu semua cuma buat seneng seneng aja, dan asal kalian tau, ini kaki tangan pantat gua pada linu gila-, hampir pd remuk wkwk tp manfaatnya bnyk bgt setelah TC kmrn. Bkln jd memories bgt deh pokonya. Kalian the best best best! :*






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap