Langsung ke konten utama

Diary, 31 - Euforia Tentangmu



Haii.. 

Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe. 

Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:)

Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw.

Dan ini cerita dari sisi gua. 

*Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:)

^_

Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way". Jadi kita panggil dia Way disini. 

Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira. 

Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020 gua punya cowo, ya kalian taulah dia yg jd objek cerita di blog blog sebelum ini. Nah, kebetulan gua ini masih suka maen sama temen temen gua, tapi cuma ber4. Cuma gua, Desy, Indah, dan Vira. Kadang Indri sama Sakila juga masi suka maen. Semua punya cowo, kecuali Indah. Tapi Indah jg sempet punya cowo si, wkwk. 

Yaudahkan, namanya cewe cewe suka lah malmingan bareng gt waktu itu. Sering jalan bareng, ya otomatis gua jd kenal dong masing masing cowo dr temen temen gua, even kalo ada apa apa pun pasti saling curhat kan. Ditambah kita punya grup gt. Ya taulah cewe mah apasi yg diomongin kalo bukan kejelekan cowonya wkwk. Yaudah lah kenal cowo cowo itu dr sana. 

Nah si Way ini ya menurut gua baik, dia bucin parah jg sm temen gua. Trs juga gentle menurut gua pribadi ya. Ada beberapa hal yg terjadi yg nunjukin kalo dia tuh "LAKIK banget" dimata gua. Wkwkkw. Oke. 

Biasa aja gua mah kan, toh gapernah ada kepikiran jauh utk deket sm dia wkwkkw. It's so impossible. 

Nah diakhir tahun 2020, Vira sama cowonya ini putus. Nangis lah dia cerita di grup, kita ya saling nenangin kan namanya temen mah. Ya emg waktu itu posisinya ini salah dari temen gua nya, dia selingkuh dan ketauan. Trs ya menurut gua si cowonya ini udh berusaha gentle utk nemuin cowo selingkuhannya dan langsung di dudukin berdua sm si Vira ini utk nanya kejelasan hubungan antara mereka bertiga. Gmn? Gentle kan kaya cowo di wattpad wattpad wkwkwk.

Nah tepat di masa itu, sifat jelek gua kumat. Tbtb gua ngerasa kaya "Mereka ga butuh gua, dan gua jg gabutuh mereka." Alhasil, gua ngejauhin temen temen gua. Semua. Tanpa terkecuali. Dan jadinya cerita ttg putusnya si Way dan Vira ini gua gatau lagi kelanjutan dr sisi si Vira. 

Yaudalah, intinya gua gatau lg kelanjutan dr sisi si Vira ini ya. Trs yaudah ya. Si cowonya ini ngechatin gua utk bantuin nemuin si Vira dgn alasan mau balikin semua barang dr dia gt wkwk. Gua agak geli di bagian ini si sebenernya wkwk. 

Note: disini gua masih kontakan kok sama temen temen gua, cuma memang ga se intens dulu.

Dia makin sering ngechatin gua pada saat itu, well gua respon baik sebisa gua. Karna gua tipe org yg family friendly bgt dah wkwk. Makin kesini makin sering bgt chatan sama dia. Ini gua masih punya pacar. Nah waktu itu, malem tahun baru 2020 dia ngajak gua keluar. Awalnya gua nolak dgn cara halus kan. 

Dan akhirnya, keluar lah gua malem itu berdua sama dia. Dia curhat gitu yekan, panjang x lebar ngejelasin kalo dia ga salah. Sebenernya gua juga org yg gampang menilai org dr berbagai sudut. Kaya dr cara dia ngomong, cara dia berperilaku, dr sikap dia, dari semua first look yg gua liat. Intinya gitu ya. Gua ngerasa kaya, "Lu tuh pasti pernah salah, jangan playing victim lah mentang² di selingkuhin dan emg kesalahan nya dari si cewe. Tp ga menutup kemungkinan kalo lu jg pernah salah." 

Gua berkali kali bilang sama dia, jaga aib dia sama cewenya. Jgn sampe diumbar² kesegala tempat termasuk ke gua. Krn gua pun masih temen nya si cewe itu, dan gua gamau ada salah paham dari posisi gua saat itu. 

Dan malem pulangnya dia ngechat gua, "Ca, kalo lu butuh temen cerita atau mau keluar, chat gua aja, gua pasti bakal temenin." NAH INI BAU BAU MULUT BUAYA. wkwkwkwk. Gua langsung menyadari nya tanpa alasan. 

Di awal januari, gua ngerasa kaya "Ca, lu bisa ngelepasin cowo lu yang sekarang." Karna gua ngerasa si Way ini mulai tertarik sama gua. Dan kalian mau tau? Dia nge treat gua lebih baik drpd cowo manapun yg pernah deket sama gua. 

Alasan kenapa gua mau putus sama cowo gua waktu itu banyak banget, ya kalian bisa liat di blog² sebelum ini. Banyak banget masalah yg harus gua hadapin kalo sama dia, dr mulai perbedaan keyakinan, sifat dan sikap dia yg jelek buat gua, dia playing victim juga, cuek dan masa bodo, ya pokonya banyak dah. Intinya gua cape dan pengen banget bebas. 

Alhasil, di malem tanggal 10 Januari gua minta putus. Dan dia jawab di pagi nya, ok disitu dia nyalahin gua dan berpikiran gua punya cowo lain. Padahal gagitu kenyataan nya walaupun gua ga ngebantah kalo gua deket sama si Way ini. Emang salah sih. Tapi guys, ini udh ke 4 x nya gua minta putus kok, jd emg bukan karna ada org ketiga. Tapi memang krn gua udh cape aja sama hubungan toxic kaya gitu. 

Yaudah lah putus, sekitar 4-5 harian si Way ini akhirnya tau kalo gua udah putus dan dia kaya "HAH SERIUS?" gitu. Gua gatau apa yg dia pikirin, tapi kalo menurut perasaan gua, dia seneng akhirnya gua ga pacaran lagi. Gitu ya. Inget. Ini dari sisi gua. Wkwkkw

Nah berlanjut lah sering chat hampir tiap hari, gua tipe org yang jarang bgt telponan sama org lain kalo ga penting² banget atau kalo lu ga spesial buat gua gitu wkwk. Dulu sama mantan gua pernah telponan hampir 2 jam an lah. Rekor terlama ya itu buat gua. Nah beberapa kali si Way ini telp gua, gua diemin. Krn gua males, toh nnt gua tanya kok via chat ada apa sampe nelp gitu kan. 

Seiring berjalannya waktu, akhirnya gua bisa ngangkat tiap telp dari dia. Bahkan sempet beberapa kali vidcall an juga. So, kalian bisa liat kan proses seseorang masuk ke dalam hidup gua perlahan lahan. 

Dia treat gua like a queen bangett bangettttt! Gua gamau buang kenyataan itu. 

Bahkan hal kecil kaya tutup botol aja, dibukain sama dia🙂 dan itu ngebuat gua ngerasa dicintai walaupun rasanya salah pd saat itu. 

Sampe akhirnya gua janjian lari pagi hari minggu di Gor Sunter. Berjalan dgn baik. Disana ngobrol banyak hal, bahas hal hal yg ngebuat kita open minded. Nyelesaiin masalah² yg lagi kita alamin. 

Bahagia banget rasanya😌 bisa nemuin sosok laki laki yang bisa bikin gua ngerasa dicintai. 

Dan pas gua sampe rumah, ngeliat snap temen gua si Vira ini. 3 snap yg gua ngerasa banget itu buat gua:) sampe gua overthingking sendirian. Gua mikir apa salah gua, apa yang harus gua lakuin, APA? KENAPA?! 

3 hari. 

Gua renungin kesalahan gua, sama sekali ga buka whatsapp. 

Butuh 3 hari buat gua nerima. Hal hal ga terduga yang terjadi ke gua pada saat itu. 

Dan dengan pede nya diri gua, gua hapus nomor 3 temen gua saat itu juga. Desy, Indah, Vira. 

Kenapa? 

KARNA GUA NGERASA GA BERSALAH. 

Gua benci orang munafik. Kalo memang dia gasuka sama gua, ngomong aja gasuka. Gausa nyindir² di snap. 

Si Way yg bener bener nyariin gua 3 hari itu bikin gua makin yakin kalo keputusan gua bener. 

Kalian tauga? Gua pernah ditanya, "Pilih temen apa pacar?" 

Jawaban gua, pilih pacar. 

Karna di kamus gua, ga ada org yg bener bener bisa disebut temen. 

Terlalu banyak pengkhianatan yg gua alamin berkedok temen.

Dan akhirnya, gua mulai mau jalan searah sama si Way. Gua ikutin kemana arah dia bawa gua. Gua ikutin apa mau dia. 

Kalian tau apa? Dua orang yg sama sama patah hati, saling menyembuhkan luka. Yang akhirnya ngebuat kita saling melampiaskan. 

Salah satu temen gua bilang, "ati ati Ca, takut dijadiin pelampiasan krn dia baru putus dr mantan nya." 

"Loh? Dia bukan satu satunya org yg baru putus dr mantan loh, hey!" 

Itu isi pikiran tolol yang gua keluarin waktu itu. 

Itulah manusia. Kalo udah dibutain sama yang namanya cinta. Mau sebanyak apapun org ngingetin, ga akan pernah di gubris. 

Dia satu satunya orang yang jadi tempat gua bersandar. Tiap hari selalu chat "Ada cerita apa Ca hari ini?" 

Dia bikin gua berharap banyak. Dia bikin gua berpikir bahwa ada laki laki yang serius dan ga main main. Dia bikin gua bergantung ke dia. 

"Kalo ada apa apa, kasih tau gua ca"
"Kalo mau kemana mana chat aja, pasti gua anterin"

Hal hal kecil yang gapernah gua dapetin dari cowo manapun. 

Semua hal itu. 

Sampe akhirnya, di bulan April dia nyatain perasaannya ke gua. 

Yap. Dia nembak gua.

Dan kalian tau apa? Hati yg mati rasa ini, bener bener ga bisa berkata apa apa. Gua cuma bisa "hah". 

Dan ga berani langsung jawab. 

"It's ok." Kata dia,

"Mungkin lu masih butuh waktu, gua pasti nunggu Ca" 

Iya. Dia nunggu. 

Bahkan kita sempet bahas masa depan, gimana nanti kita nikah, terus tinggal jauh dr orang tua. Rencanain nanti mau tinggal di perumahan aja, pengen punya anak berapa, udah persiapan apa aja. 

Sempet juga pengen nemuin ayah gua. He's so perfect. 

But, se care apapun dia. Se baik apapun dia. Ternyata, hati gua belom yakin sama apa yang gua rasain. 

Iya memang gua seneng tiap apapun yg gua lakuin bareng dia. Gua bahagia. Meskipun cuma duduk di danau sambil makan sotong ama es jeruk. Gua bahagia. Banget. Karna bisa numpahin semua keluh kesah yang gua rasain.

Setiap kali gua antusias buat nyeritain apa yg terjadi di hari hari hidup gua, dia natap muka gua yg ga cakep cakep amat ini. Dia perhatiin tiap kata yg gua ucapin. Dia ngelakuin itu. 

Setelah hari dmn dia nembak gua, dia selalu yakinin gua kalo dia beda. Bukan versi lain dr cowo brengsek yg pernah gua temuin. 

Sempet ldr juga Priok-Ciputat. 

Tiap mau pulang ke Priok, malem nya pikiran gua perang. Berpuluh bahkan beratus ratus kali gua berpikir buat ngomong ini ke dia saat nanti ketemu, "Ayo pacaran." 

Selalu. 

Selalu itu yg gua pikirin. 

Tapi, disaat udh ketemu. Kalimat itu gapernah bener bener keluar. 

Kalo ditanya, sayang apa engga, gua akan jawab sayang. Dia orang baik. 

Dan tiba di ujung cerita, di bulan Juni 2021. Janjian mau nonton film pas gua pulang ke Priok. Tapi entah kenapa, pas mau hari H gua males pake banget. Sampe gua batalin ke dia. 

Disini emg salah gua banget karna gua bohong. Gua bilang gua mau pulang ke Ciputat. Iya gua akuin. Itu salah gua. 

Kalo kalian mau tau, seminggu terakhir hari itu gua ragu sama dia. Sempet 'agak' ngejauh juga. Ada hal yg bikin gua ilfeel. Tapi masih bisa gua coba handle. 

Sampe akhirnya dia ngechat gua gini, 

"Kalo udh ada yg lain mah ngmng aja kali ca, jgn menjauh kaya gini. Apalagi sampe bohong bilang mau pulang ke Ciputat segala." 

Gua udah baca. Tapi belom gua bales karna gua masih mikir mau bales apa. But, kata sorry gapernah kepikiran di otak gua. 

Galama, gua buka ig dan gasengaja liat story temen gua Vira. Kalian tau apa? Ternyata, story itu video dia gandengan tangan sama Way. Entah mau pergi kemana. Tapi, itu bikin gua sakit hati pake banget. 

Tangan yang selama beberapa bulan terakhir megang tangan gua, hari ini megang tangan cewe lain. Kalimat lembut yang biasa dia ucap buat gua, hari itu dia ucapin ke cewe lain. 

Sakit. 

Banget. 

Sampe gua ga bisa berkata apa apa. Gua cuma bisa diem natap video itu sendirian. Kalut sama pikiran sendiri. Gua marah. Tapi, apa punya hak? Toh dia bukan pacar gua. 

Gua sakit hati banget. 

Inget janji janji dia, dia bilang dia beda. Dia bukan cowo brengsek yg bakalan nyakitin gua. Dia bilang dia bakalan bikin gua bahagia. Dia bilang dia ga akan bohong sama gua. Dia bilang dia bakalan lakuin apa aja buat gua. 

Dia. Bohong. 

Way, lu bohong sama gua. 

Lu, brengsek

Hari itu, pengen banget meledak dan maki maki dia. Tapi, saking marahnya gua, gua cuma bisa diem. Bahkan satu kata pun gapernah bisa gua ucapin. 

Pengen banget nelpon dia sambil maki maki cowo bangsat! Tapi, hati ini sakit banget sampe bener bener gua ga habis pikir. 

Ber kali kali dia bilang, "Gua jiji malah ca sama dia" 

"Gua udh ga respect sama dia."

"Skrng gua udh gamau ngarepin dia ca"

Gua pikir, itu semua bener. Kalo dia udah ga berharap buat balikan sama mantannya. 

Way, gua pikir lu beda. 

Tapi ternyata sama. Sama sama brengsek. 

Masih dgn keadaan marah, akhirnya gua bales chat dia sebelumnya dgn kalimat, "Sorry, gua gabisa jelasin apa apa." 

Dan, block. 

Belom selesai sampe disitu. 

Telegram, Instagram, Mobile Legend, Kontak, semua gua putus kontak.

Masih di hari yang sama, dia ngechat gua lewat ig yg udh ga saling follow.

Dengan bangganya dia bilang, "Ig juga di block ca? Semua sosmed? Gua gapernah mutusin tali silaturahmi ya. Itu lu sendiri yg mutusin." 

Ketawa gua saat itu juga. 

Alangkah pede nya dia gatau apa kesalahan dia ke gua. 

Dan 1 hal yang gua yakinin sampe sekarang, bahwa semua laki laki sama. Mati rasa, yang sampai saat ini gua rasain, makin menjadi jadi karna luka yang lu kasih.

Way, kalo lu liat ini dimanapun. Gua cuma mau bilang, kalo aja lu ga dateng di hidup gua, lu bakalan lebih bahagia sama Vira tanpa pernah nyakitin hati gua.

Sehat sehat disana, jagain temen gua yaa. Tengkyu. Karna udh ngeyakinin gua banyak hal, termasuk ttg semua cowo sama. 

Dan lu mau tau? Se hancur apa diri gua berusaha lupain lu tanpa bantuan orang lain? I'm not lose you, I found my self. Dan sekarang, gua udah berusaha semaksimal mungkin buat jadi orang yang ga baperan. 

Way, tetep jadi cowo brengsek ya. Biar gua bisa bales dendam dgn cara terbaik. See you. 






(Nanti gua spill chat² nya yaa guys, skrng lagi males nyari nya. Gua upload story nya dulu aja ya wkwk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap