Langsung ke konten utama

Diary, 32 - Healing


We broke up a month ago
Your friends aren't mine, you know, I know
You've moved on, found someone new
One more girl who brings out the better in you
And I thought my heart was attached
For all the sunlight of our past
But she's so sweet, she's so pretty
Does she mean you forgot about me?

- Happier (Olivia Rodrigo)

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ

Healing healing tai kucing.. ๐Ÿ˜Œ

Selama 5 bulan terakhir ini, hidup gua hampa banget. Ngerasa kesepian dan gapunya arah tujuan. Bulan Juni, bulan yang mengawali semua luka ini. Luka yang ngebekas dan susah sembuh kembali.

Awal awal gua ninggalin semua, masih biasa aja rasanya. Makin hari makin ngerasa "yes you can do it". Tapi, setelah 1 bulan berlalu. Mulai kerasa yang namanya kesepian. Mulai kerasa yang namanya kehilangan. Mulai halu dan nyesel sama keadaan yang udah gua pilih. Emg tolol. Gua yang jauhin, gua yang nyesel.

Berusaha buat lupain sedikit demi sedikit kenangan nya, tapi gabisa.

Akhirnya pulang ke Ciputat. Berharap kenangan² buruknya memudar perlahan lahan. Karna dialihin sama kesibukan kesibukan yang gua lakuin disana.

Awalnya it's ok. Tapi, lagi lagi kenangan nya muncul. Ngedobrak pertahanan yang udh gua bangun mati matian. Kalo lagi main hp dirumah, tbtb keinget dia sering minta video call. Tbtb keinget dia yang selalu spam chat karna nunggu kabar dan cerita hari hari gua.

Wayyy.. segitu berkesan nya pertemuan kita saat itu? Sampe gua susah banget buat lupain lu.

Kangen banget, IYA.

Gua butuh temen.

Setelah kehilangan lu, gua gapunya siapa siapa lagi. Gua cuma punya Aam buat tempat gua cerita keluh kesah keseharian gua. Gua cuma punya buku diary dan blog ini. Gua butuh lu way. Gua pengen ada orang yang nyimak semua cerita yang gua ceritain. Gua pengen ada orang yang ngasih saran disaat gua butuh saran. Gua pengen ada orang yang natap mata gua sambil dengerin tiap kata dan kalimat yang gua ucapin. Gua pengen ada lu, Way.

Gua gapunya siapa siapa. Selama 2 bulan. Gua berusaha nyembuhin diri sendiri. Tanpa bantuan orang lain Way.

Gua takut.

Gua gabisa deket sama orang lain karna gua takut mereka akhirnya ngecewain gua lagi kaya lu ngecewain gua.

Gua butuh temen.

Gua butuh tempat cerita.

Dan, kesedihan gua, keterpurukan gua, ke kesepian gua, keputusasaan gua, muncak di Bulan September. Dimana di bulan itu, ayah gua pergi buat selama lamanya, Way.

Ayah gua pada akhirnya ninggalin gua juga.

2 orang laki laki yang saat itu gua cintai, ninggalin gua dengan kenangan yang susah buat dilupain. Kalian. Nyakitin gua.

Proses sembuh dari kehilangan lu belum selesai, harus adalagi luka kehilangan sosok ayah yang selama ini jadi alasan gua buat bertahan.

Way, tauga betapa menyakitkan nya hari hari itu buat hidup gua??

Hari dimana ayah gua masuk rumah sakit, yang bisa gua lakuin cuma nangis. Gatau harus bersikap kaya apa.

Waktu itu, gua sendirian jagain ayah gua di kamar inap. Selama 1 hari itu, pikiran gua kalut dan cuma bisa pasrah.

Kenyataan nyakitin yang harus gua hadapin, dimana ayah gua harus di operasi dan itu bukan operasi yang ringan.

Gua gatau mau cerita sama siapa, saat itu gua pengen banget ada yg peluk gua sambil nenangin perasaan gua yang campur aduk. Saat itu gua pengen banget ada yang bantu gua buat nenangin diri. Lagi lagi, gua cuma bisa cerita ke Aam karna cuma dia satu satunya temen yg tersisa yg gua punya.

Way.

Gua hancur.

Malem itu, gua bisikin ayah gua.

"Yah, ayo pulang. Jangan disini, kita pulang aja"

Dan akhirnya, ayah gua beneran pulang. Tapi dengan keadaan yang beda. Dimana harus pulang tapi udah ga bisa tinggal bareng.

Way, hancur banget gua saat itu.

Keluarga gua berantakan.

Masalah bertubi tubi.

Gua cuma butuh sandaran. Tempat dimana gua bisa ngeluarin keluh kesah yang gua rasain. Gua butuh temen untuk cerita. Gua butuh seseorang yang mau nemenin gua kemana aja kapan aja. Gua butuh seseorang yang ga nanya "kenapa". Gua butuh lu, Way.

Semakin kesini, semakin masalahnya gede. Semakin gua gabisa nyelesaiinnya.

Boleh ga sih? Gua nyerah sama keadaan? Gua putus asa gatau mau kemana.

Hati gua sakit, raga gua cape.

Pergi dari Priok ke Ciputat untuk nyembuhin luka yang lu ukir di hati gua. Sedangkan di Ciputat, luka lain di ukir sama ayah gua.

Terus, gua harus kemana lagi setelah ini?

Cape. Banget.

Rasanya pengen nyerah sama keadaan.

Tapi, apa iya harus kaya gitu?

Dan pada akhirnya, gua memutuskan buat balik ke Priok dan ngegali luka lama lagi.

Way.

Nyembuhin luka, tanpa bantuan orang lain itu sangat sangat ga mudah. Berkali kali gua runtuh. Berkali kali gua makin rapuh.

Tapi, apa gua bisa ngomong? NGGA.

Gua cuma bisa mendem, mendem, dan mendem semua perasaan menyakitkan ini.

Semuanya ngebekas, disini. Dihati gua.

Rasa sakitnya, bahagianya, kecewanya, semuanya ada dan masih utuh. Gapernah bisa gua buang begitu aja.

Karna sosok diri lu masih ada di hati ini.

Dan di Priok, semua kenangan buruk itu balik lagi. Nerobos masuk benteng pertahanan yang udh mati matian gua bangun.

Nginget lu mungkin lagi bahagia dan kasmaran, sedangkan gua disini cuma bisa senyum kesakitan.

Pengen banget nangis kenceng sambil teriak ngeluarin keluh kesah. Tapi gabisa.

Sakit banget loh nangis tanpa suara itu, soalnya ada nene gua jd harus nangis pelan. Kalo kenceng nanti ketauan trs ditanyain kenapa. Gua malu.

Way. Gua gatau cerita kita bakalan kaya apa kedepannya. Tapi yang gua pengen cuma 1, tetep jadi Wahyu yang super care dan mau dengerin tiap kata yang gua ucapin. Entah besok atau nanti kita ketemu lagi, jangan pernah batasin dunia lu buat gua kunjungin.

Di lain kesempatan, mungkin kita bisa bahagia sebagai pasangan. Di waktu yang tepat, semoga kita dipertemuin lagi sebagai dua orang yang saling jatuh cinta tanpa pernah ada luka didalamnya.

Mungkin di kehidupan nanti, di cerita lain lagi, di waktu yang tepat.

Way, lagi lagi terima kasih. Untuk setiap luka yang lu kasih. Ngebuat gua kuat dan terus kuat. Walaupun kadang runtuh lagi, tapi pasti semua bakalan baik baik aja kan way?

Way, sampai ketemu di lain waktu.

I Miss You So Much๐Ÿฅ€


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) ๐Ÿฅ€๐Ÿฅ€๐Ÿฅ€ Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap