Langsung ke konten utama

Diary, 16 - Hari Yang Sangat Membahagiakan

"Sepenuhnya ku menyadari bahwa cinta itu tak mesti harus memiliki. Namun ku akan terus selalu menyayangimu setulusnya hati ini."

-Vagetos

❁❁❁

Jakarta Utara,
Kamis, 24 Oktober 2019.

'Tuhan ku cinta dia, ku ingin bersamanya, ku ingin habiskan nafas ini berdua dengannya.' -Andmesh

Sebenernya udah beberapa kali ngerasain bahagia yang kaya gini. Cuma ini kayanya bener bener gabisa gua lupa sih wkwkw.

Setelah sekian lama ga ketemu, terakhir ketemu di 13 Juni, 4 bulan yang lalu.

Hari Kamis ini menjadi hari paling membahagiakan sih di bulan ini, padahal di hari itu gua sedikit bete. Bete sama kenyataan bahwa gua pada akhirnya tetap berjuang sendirian. Hari itu gua bertugas nganterin surat undangan untuk sekolah sekolah yang ada di Priok. Salah satunya Yayasan Al Jihad, yang menangkup SMA Al Jihad, SMK Al Jihad, dan MA Al Jihad.

Jadi, gua kesana dengan niat mau ketemu kak Panji, karna dia adalah salah satu guru di SMK Al Jihad. Well, gua butuh dia banget kan. Nah, pas gua abis ngobrol ngobrol banyak. Tibatiba kak Panji ngomong, "Sana ke Aliyah aja Ca, ada Karid". Whatt?? Seriously?? Sumpah sih ya, gua bener bener gatau harus ngomong apa saat itu. Gua cuma bilang, "Boong banget dong", yang padahal gua sangat berharap dia ga boong.

Dan tida lama kemudian, kak Panji ini ninggalin gua. Katanya mau ngambil berkas berkas, abis itu mau ke Kecamatan. Dia bilang nanti gua balik lagi, turunnya bareng ntar. Karna kita ada di lantai 2 sekolah itu. Trus gua dengan muka masih nyengir nyengir gajelas ngeliatin Madrasah Aliyah nya Al Jihad yang posisi nya ada di depan gua sebelah kanan, dibawah. Trus gua ngeliat, kaya ada yang liatin gua. Eh pede bat wkwkw. Bener ish, itu DIA! Sumpah si! Itu beneran dia. Dia berdiri di bawah, sambil ngeliat ke arah gua kan. Trus dia jalan ngelewatin kelas kelas, jalan ke arah gua. Haha. Sampe akhirnya dia ilang di bangunan dibawah gua, trus pas gua balik badan dia muncul dari tangga di depan gua. Omg. Gua terpaku beberapa detik. Gatau harus ngomong apa. Sampe dia nanya, "Ngapain Ca disini?" Yang langsung ngebuat gua sadar dari kumpulan kupu kupu yang menghalangi pandangan gua.

"Ini kak, nganterin undangan"
"Undangan apa? 1 JPM?"
"Bukan"
"Mana coba liat"
Gua ngasih undangannya,
"Sekarang kesibukannya apa, Ca?"
"Biasa kak," sambil nahan tawa
"Apa? Gabut ya? Hahaha"
"Iya dih kok tau"
"Masih suka nulis di blog Ca?"
"Masih dong,"
"Banyak ga yang baca? Jangan jangan baca sendiri komen sendiri. Hahaha"
"Engga dih, Karid itu mah!"
"Hahaha,"
"Eh Karid ngajar di Aliyah? Ngajar apa?"
"Ngajar yang mau diajar"
"Anjir!"
"Serius dih"
"Iya serius"

Sampe akhirnya dia turun dr tangga tadi, ninggalin gua. Lagi. Hehe.

Trus gua ngeliat kak Panji tibatiba udah dibawah, ehhhhhhhh. Kan harusnya dia nungguin gua, kenapa malah ninggalin gua. Dasar kambing! Akhirnya gua turun kan mau nyamperin kak Panji. Trus ternyata gua jalan pas banget di belakang nya Karid, dengan gua masih ngedumel garagara kak Panji ninggalin gua. Gua jalan di tengah lapangan, dengan Karid yang udah sejajar. Dan dengan tibatiba nya, "Perpusnas lah".

Ambyarrrrrrrrrr!

"Yuk! Kapan?" Jawab gua sangat antusias
"Sekarang, abis gua ngajar"
"Jam berapa itu?"
"Abis dzuhur aja, rumah Ica masih yang dulu kan?"
"Iya kak, belom pindah kok, hahaha"
"Oke deh"

Well, akhirnya kita pisah tepat di depan gerbang sekolah. Dia kembali ke tempat dimana dia akhirnya mengabdi, dan gua kembali menjadi gua yang gabut tidak jelas wkwkwk.

Karna ada 2 hal yang ngebuat gua harus stay disana, pertama gua nunggu Kak Kristanto buat ngambil surat undangan untuk Pademangan. Dan kedua gua nunggu kak Fachmi yang katanya mau nemenin gua nganter surat surat laknat yang ada di tangan gua wkwkkw. Yaudah, setelah mereka dateng, selesai.

Gua mencoba nyari kontak Karid, kontak whatsapp ya. Karna selama ini gua kontak kontakan lewat instagram, dan di hari itu gua tida punya quota untuk buka instagram. Hmm. Jadi gua mencari kontak Karid ke Kak Panji, tapi dengan pedenya dia bilang, "Gak punya, Ca!" Ehhhhhhh yakali. Masa sih? Seorang temen deket! Gak punya kontak temen deketnya? Gak mungkin banget!!

Yaudah, akhirnya gua minta dr Kak Akbar. Selalu ada 1001 cara yang ada di otak Ica wkwkwk. Dan dapet! Gua chat dia dengan 1 alasan,

Nah seperti itu wkwkwk.

Sampe akhirnya gua nanya,

Oke masih aman. Haha.

Karna pada saat itu juga kalo memang misalnya jadi ke Perpusnas, gua ga akan bisa sih wkwkw. 'Cause punya tanggung jawab yang harus gua laksanakan.

Seharian itu gua sangat sangat sangat bahagia. Senyum terurai terus. Bahagia aja gitu wkwkw.

Sampe sekitar jam 3an, gua terakhir ngasih undangan ke MA Nurul Jalal, eh ini perihal undangan apa nanti gua ceritain di diary selanjutnya ya.

Kebetulan gua ada rapat juga kan di Nurul Jalal, rapat pengurus KNPI Tanjung Priok. Asekkkkk. Ya yaudah, sampe maghrib tuh kan, akhirnya gua pulang. Masih dengan perasaan gua yang sangat bahagia. Gua bales chat dia yang belom sempet gua bales kan.

Trus tibatiba dia bilang gini,

Gilaaaa kannnn!!! Gua sih gatau ya ini gimana harusnya. Tapi tapi tapi, gua bener bener sangat bahagia. Padahal itu gua cape banget, pengen tidur. Pegel pegel. Tapi, semuanya ilang gitu aja. Seakan akan ajakan dia itu adalah obat. Gua udah gapernah ngerasain rasanya sebahagia ini. Sama Tyo pun, yang bener bener bikin gua gabisa moveon bertahun tahun. Ga sebahagia ini. Tapi ini beda! Sangat beda!!!!

Akhirnya ya yaudah, kita ketemu. Dia seperti biasa. Jemput gua di depan masjid. Gua naik. Btw, motor dia ganti gengs! Wkwkw. Dulu mio yang warna kuning. Sekarang vario tinggi warna item. No problem. Gua masih sangat bahagia.

Akhirnya kita ke Ayam Geprek Favorite wkwk. Dia duduk, gua yang ambilin makanan dia. Selalu sama, pedesnya sedeng, ayam nya jangan di geprek. Sambil makan, kita ngobrol banyak! Banyak bangettt. Dari yang sangat penting, sampe ke yang sangat tidak penting.

Trus dia bilang, "Ca, pindah yuk. Abangnya udah ngeliatin" wkwkwkwk gua ngakak parah si itu :D

Yaudah kan, dia bonceng gua, trus dia bilang mau isi bensin dulu. Ekspetasi gua kan isi bensin nya di Jalan Tongkol kan, karna itu terdekat. Ehhhhhhh taunya apa? Dia ngisi di sunter. Hmm. Ekwkwkkw. Alesan banget isi bensin. Bilang aja mau lama lama ngobrol ama gua wkwkwkkwwk.

Yaudah kan, itu masih ngobrol banyak sih. Dan sangat tida kerasa tibatiba udh mau nyampe rumah gua aja wkwk. Yaudah, gua turun dan seperti biasa. Berterima kasih dan bilang "Ati ati dijalan". Hehe.

Gua bener bener seneng banget sih hari itu. Sampe kan gua mau nulis konten blog ini tuh pas di hari itu, tapi efek gua sangat cape. Akhirnya baru skrng gua bikin.

✈✈✈

Sampe dimana akhirnya pada tanggal 28 Oktober gua chat dia, begini

Yaudah masih aman aan aja.

Ehhh di sela sela chat, dia bilang begityuuuuuuuu :3 gua seneng sekali kambing wkwkkw..

Yaudah kan, selesai tuh chat hari itu. Besoknya gua nanya sama dia, jadi atau engga ke perpusnas, karna gua mager bangetttttt :v udah gitu kan sore nya mau ada gladi juga kan acara gua. Yauda. Ehhh dia bilang dia mager juga, wah memang sehati wkwkkw. Akhirnya stop sampe disitu. Dan akhirnya sampe di puncak kebahagiaan gua wkwkwk.

Acara yang gua bangun, gua perjuangin, gua usahain, gua bener bener antusiasin. Sangat berjalan dengan lancar! Sangat sangat membahagiakan. Gua bahagia bukan maen sih. Gua menganggap diri gua ini berhasil. Tanpa gagal sedikitpun.

Terus tibatiba Kak Akbar bilang, "Ca, Karid otw kesini" gua kaget, asli.

"Lah? Seriusan?"
"Iya serius"
"Dih kak Akbar boong banget, orang Karid ngajar di Naim"
"Iya dia dari Naim mau kesini."

Setelag obrolan gua sama kak Akbar, senyum gua terus terurai. Bahagia yang doble doble! Ya ampun.

Ehhh ga lama, kak Hamidah dateng. Tamu. Gua langsung nyambut kan, trus bawa dia ke ruang MUI. Ngobrol banyak, semua hal kita bahas. Sampe disana gua lupa kalo ada Karid yang sedang otw wkwkwk. Mana hp gua cacad kaga bisa make kartu kan, jadi gua make wifi andromax. Dan wifi nya ada di tas, dan tas nya ada di tempat acara. Hmm.

Galama, ada dr staf MUI nyuruh gua ngurus beberapa hal yang mengharuskan gua ke tempat acara. Dan pas disana kan posisi lampu bener bener digelapin kan. Bener bener ga keliatan apa apa. Trus gua jalan di tengah tengah ke arah depan buat minta ttd MC. Yaudah pas udh dpt. Gua balik. Trussss gua liat Karid lagi duduk di tengah tengah peserta. Yawlo. Gua ga liat! Sumpah si ya. Trusssss pas gua balik ke belakang, dia ngomong, "Ca gua belom dapet snack" yaudah kan gua sangat sangat sibuk jadi ga terlalu peduliin dia gitu wkwkw.

Nah sampe pas gua diluar, gua langsung nyari snack kan, gua mau chat dia dan kaget liat chat dia yang ternyata udh dateng dan bilang sama gua.

Yaudah, gua chat beneran belom dpt snack, akhirnya gua ke dalem dan langsung bingung mau ngasih nya begimane. Soalnya dia duduk pas banget di depan nya Kak Fadli. Dan Kak Fadli ini tau semua tentang gua, tentang Karid, dan tentang gua+Karid. Wkwkwk. Jadi gua tengsin dong. Yaudah, kan gua ngasih snack nya ke Kak Fadli, biar dia yg ngasih ke Karid. Yaudah. Aman. Tapi. Gua masi penasaran wkwkwkke. Gua sangat tida jelas pada saat itu wkwkwk.

Eh galama, gua liat Kak Fadli keluar dari ruangan acara. Ya yaudah dong gua masuk wkwkwk. Gua duduk di tempat kak Fadli tadi duduk, yapp! Di belakang dia wkwkkw. Trus dia gua toel kan wkwkkwkw anjer🤣 trus ngobrol ngobrol tuh disitu wkwkek. Eh gua kesel banget si pas lagi ngobrol ngobrol, tbtb gua dipanggilin terus😊 beda ya memang. Dasar ibu Ketuplak wkwkwk. Yauda tuh, akhirnya gua berdiri diantara kursi yg untuk guru pendamping, karna ada Kak Fadli disitu kan. Trus tbtb Karid berdiri dan nyamperin gua, tauga dia ngapain? Dia jalan dibelakang gua tapi dia nginjek kaki gua. Hmmm! Anjer! Wkwk🤣 trus gua bilang, "Sakittt dih!" Dia cuma diem anjer

Yaudah tuh, dia duduk di sebelah kanan gua. Trus kak Fadli di sebelah kiri. Gua masih dgn posisi gua yang berdiri kan. Trus kan kan gua salting  ya wkwkkwkw. Ehh tbtb Karid nyuruh gua duduk sampingnya, "Sini Ca duduk" sambil nunjuk bangku kosong yang ada di sampingnya. Eh gua malah dgn goblognya tatap tatapan ama kak Fadli tanda ini sangat sangat awkward wkwkwk

Yaudah tuh kita sambil ngobrol ngobrol kan bertiga wkwkkw duh gua ngakak parah si kalo nginget nginget itu. Gua bener bener ngilangin status gua sbg ketuplak njer wkwkwk. Trus di sela sela obrolan itu, Karid tbtb melayangkan tangan dia untuk menyentuh dahi kanan gua. Weewwww!! No. Jangan. Nanti gua baper parah!! Untungnya itu ruangan sangat sangat gelap ya. Kalo tida, mungkin muka gua yg merah kaya kepiting rebus bakalan keliatan ama dia wwkwkkw. Trus Kak Fadli nyuruh guru pendamping buat makan siang, trus dia jg nawarin Karid. Sambil ngomong gini, "Rid, makan sana. Apa mau gua suapin? Apa suapin ama Ica?" Anjeng bet emg wkwkwkwkwkkw. Yawlo ngakak.

Trus gua juga ikutan kan, gua bilang "Sana dih mau makan apa engga, gausah lah ya wkwkwk dah makan kan" trus dia ketawa kan. Yaampun gua bahagia banget sih dihari itu.

Sampe pas gua keluar dr ruangan acara, gua liat hp dan liat foto profil dia. Akhirnyaaaaa! Dia save nomor gua. Hehe. Seneng banget banget banget!! Terima kasih Kak. Udah bikin hari Ica semakin berwarna. Terima kasih sudah tidak menyakiti Ica wkwkwk.

Terima kasih banyakkkkk kak🤗 terima kasih menyempatkan hadir dan menyapa hati ini. Semoga, kebaikan Karid Allah balas dengan kebahagiaan yang Karid idamkan. Aamiin.

Ttd.

𝒜𝓏𝒾𝓏𝒶𝒽𝓈𝒽

Salam rindu❦

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap