Langsung ke konten utama

Diary, 14 - Seharusnya Seperti Apa?

Sebenernya, gua gapernah ngerti gimana perasaan dan pikiran seorang cowok. Apakah emang mereka itu bodoh? Atau sebenernya pinter tapi di bodoh bodohin? Yang jelas pengen gua tanyain adalah, kenapa cowok itu selalu labil dan gajelas? Kenapa hobby banget ngegantung perasaan orang? Seneng banget ga ngasih kepastian?



Setelah hampir 1 tahun dia menghilang😂 hapus nomor whatsapp gua dan ga berkabar sama sekali. Tibatiba dia dateng lewat instagram dan langsung to the point kaya begitu. Ambyarrrrrrrrr hati dede bangggg! Heran.

Pertama kali dapet notifikasi dari dia, ini hati gatau kenapa gedebak gedebuk. Bergoncang membalas sejuta kerinduan. Ditambah chat nya yang emang udah pasti bikin hati tambah ambyar dan jingkrak jingkrak gajelas. Bahkan gua masi inget gimana seneng nya muka gua pas dapet chat dari dia.

Dan lagi lagi? Dia ngasi harapan palsu. Cuma ngajak doang, jadi mah kaga. Haha. Sampe di menit dimana dia jawab "Kebiasaan" ketika gua bilang kalo gua belom mandi, terbesit di pikiran gua kalo ternyata dia masih kenal gua. Masih tau kebiasaan rutinan gua tiap hari. Berarti, dia ga lupa sama gua. Wkwkwkwkk.


Dan akhirnya tepat hampir 1 tahun kurang 4 hari, dia chat lagi. Jarak nya 1 bulan dari chat sebelumnya. Ternyata, zona nyaman tuh emang paling luar biasa. Ga setiap hari chatan, tapi sekalinya chat bikin hati ambyar tida karuan.

Akhirnya, setelah 1 tahun lamanya. Gua bisa menatap wajah dia sekali lagi dalam hidup gua wkwk. Gua duduk di depan dia, terus terusan cari celah untuk bisa natap mata dia. Gua perhatiin dia. Ternyata, keadaannya lebih baik dari dulu. Hehe.

Ada beberapa kalimat yang dia bilang waktu itu, dan gua jelas inget banget.

1. "Ica yang sekarang mah beda dari yang dulu, sekarang Ica galak. Dulu mah pendiem."

2. "Ica udah jago ngomong ya sekarang."

3. "Kalo inget Ica jadi inget perpusnas."

Well, mas bro. Itu anda terakhir ketemu saya 2018. Umur saya baru 17. Masi anget angetnya remaja puber wkwkw. Dan sekarang bapak ketemu saya saat umur saya lebih dewasa 1 tahun. Tentunya saya akan lebih dewasa 1 tahun dibanding tahun lalu.


Dan kemudian, di sela sela perbincangan perihal poci, dia tibatiba chat begitu. Fix. Tambah ambyarrrrrrrrr!

Gua gatau ya harus gimana, apakah memang butuh satu tahun lamanya untuk ngebuat Karid bisa buka hati untuk Ica?
Apakah kita memang harus kembali ke tempat paling menyakitkan sekaligus menyenangkan secara bersamaan?

Kenapa terkadang kamu terlihat begitu menyukaiku. Dan terkadang terlihat begitu membenciku?

Apakah memang harus seperti itu?

Karid ngajarin Ica banyak hal yang ga Ica pernah tau sebelumnya. Karid pernah jadi seseorang yang begitu Ica spesialkan. Dan Karid juga menjadi salah satu orang yang andil dalam perubahan pribadi Ica yang sekarang.

Kalo memang Karid baca tulisan ini, Ica pengen tanya deh. Kenapa sih Karid tuh begitu? Karid bisa menjadi Karid yang introvert di depan orang lain. Tapi Karid juga bisa jadi diri Karid sendiri saat di depan Ica. Karid bisa minta Ica untuk stay dengerin apapun keluh kesah yang bakalan Karid tumpahin. Ica bisa.

Kenapa laki laki selalu menjadi menyebalkan dan kemudian menjadi menyenangkan secara bersama? Apakah memang harus seperti itu?

Kadang memang jujur itu perlu, tapi jujur dari mulut Karid sangat menyakiti perasaan Ica. Hehe. Gapapa sih. Yang penting, kita tetep jadi kita yang sekarang.

Ica masih jadi Ica yang Karid kenal kok. Ga berubah sedikitpun. Rasa suka Ica juga kok, ga ada yang berkurang. Kalo Karid butuh Ica, Karid tau dimana bisa cari Ica. Terima kasih. Dan, sampai bertemu💘

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap