Langsung ke konten utama

Diary, 13 - Tentang Hari Ini



So far so good.

Untuk yang berharap ini konten quotes baper baper, mending gausah baca.

Soalnya ini cuma coretan coretan kegajelasan yang sedang gua alami.

Oke.

Let's begin..

Etss..

Jangan lupa setel lagu nya Last Child yang Diary Depresiku.

Oke.

Cekidot.

-

Ya, cerita diawali di 3 atau 4 hari yang lalu. Dimana gua sedikit ada problem dirumah, sama nyokap dan bokap gua. Seperti biasa, terjadi ketegangan yang membuat orang orang bertindak tidak seperti biasanya.

Terjadi pada saya dan mama.

Lalu,

Kemudian,

Ayah saya berbicara beberapa kalimat.

Dan kemudian, saya menangis.

Yak, karna gua malu dengan kecengengan gua itu, akhirnya gua memutuskan untuk pergi ke nene gua. Iya pelarian. Lalu akhirnya menumpahkan segala air yang sudah tertahan ini. Gua masih dengan ke tidak pede an terhadap kecengengan gua ini, gua masih nangis kejer tanpa ngeluarin suara. Karna takut nene gua denger. Hwhw..

Trus gua diem sejenak.

Nemu kaca di pojokan,

Gua ambil,

Dan, akhirnya ngaca dulu.

Baru sadar.

Kenapa orang ga pernah ada yang tau kalo gua ini abis nangis, karna muka gua ga mencerminkan itu. Malah kaya abis bangun tidur, hm.

Ya bagus sih.

Cuma ya, pengen gitu keliatan bengkak bengkak kantong mata wkwkkw biar ada yang perhatian. Etdah.

Masih ada 1 hal yang selalu gua pegang, bahkan sampe sekarang. Yaitu kenyataan, bahwa anak perempuan akan condong lebih dekat dengan ayah nya daripada ibu. Sedangkan anak laki laki akan lebih dekat dengan ibu daripada ayahnya. Karna di keluarga gua pun begitu, I dunno. Mungkin karna balik lagi ke konteks bahwa perempuan dan laki laki memang diciptakan berpasangan.

Yang gua rasa saat ini adalah, gua takut. Kalo bokap udah marah, gua ngerasa itu tuh suatu insiden bencana wkwkw.. tapi kalo nyokap marah, gua biasa aja.

Ada satu kalimat yang ayah gua lontarkan beberapa hari lalu. Gini bunyinya, "Coba intropeksi diri, kenapa bisa begini. Kan kamu yang selalu ada dirumah, tau jungkir balik nya keluarga ini. Ngerasain naik turunnya keadaan."

Yaps. Gatau ya. Ngena aja gituu.

Gua lebih suka cerita sama ayah gua, karna mungkin faktor kita di jauhkan oleh jarak. Tapi walaupun begitu, ke nyokap pun gua juga bukan yang menutup rapat diri gua.

Bahkan mungkin keliatannya gua jauh lebih deket sama nyokap, karna yang orang liat tiap hari adalah gua sama nyokap kadang kalo ngobrol pake gua lu. Mungkin kedengeran nya songong, karna bokap pun marah kalo denger gua ngomong 'gua lu' ke nyokap. At least, bahasa 'gua lu' gua pake kalo emang lagi ngobrol bercanda.

Karna nyokap gua pun hidup di Jakarta udah seumur hidup dia wkwk. Temen dia macem macem model nya. Dari yang paling bener, sampe yang paling ga bener. Dan gua pun ikut ke dunia nya nyokap. Dimana temen gua juga macem macem modelnya, tapi tetep bukan yang ngerusak gua.

Dari gua SMP, nyokap gua ngebebasin gua mau maen dan bertemen sama siapapun. Malah terkesan bodoamat. Gua kalo maen, gapernah dicariin. Mau pulang malem pun, gapernah di tanya dari mana sama siapa. Malah disuruh pulang pagi aja wkwkkw..

Kenapa? Karna nyokap gua tau semua temen temen gua. Tau gua bakal maen dimana. Tau apa aja yang gua lakuin ketika maen.

Pernah satu ketika, dimana gua waktu itu lagi pada masa masa nya remaja puber. Melakukan hal hal yang sebelumnya belom pernah gua lakuin. Yaitu 'cupang', di leher. Nyokap ngeliat, dan dia langsung ngomong gini, "Siapa itu cowonya? Gua samperin nih. Liat aja ntar gua suruh anak anak gebukin!"

Oke.

Disitu gua langsung down wkwkkw..

Nyokap gua orang yang ga perfeksionis, tapi dia orang yang sangat realistis. Dia bakalan mencerna dulu kalimat yang dilanturkan, baru mengeluarkan pendapat. Walaupun nyokap gua SMA kaga kelar, tapi dia tau dunia luar lebih luas dari anak anak yang kelas SMA.

Terus bokap lu gimana Ca? Nah kalo bokap gua ini sebaliknya, dia orang yang perfeksionis. Apa apa harus jelas, pasti, dan bener. Dia selalu tau inti nya, sebelum selesai ceritanya. Bokap gua pun punya segudang temen yang banyak model nya. Bahkan lebih banyak dari nyokap gua. Dia ini boros sama duit wkwk, kalo emak gua malah pelit dan irit.

Kaya misal nya gua ngomong gini, "Yah, besok teteh pramuka disuruh beli kacu." Dan bokap langsung bilang, "BELI!" WKWKWK..

Ohiya, gua kalo manggil bokap 'Ayah' kalo nyokap ya 'Mama' seperti org kebanyakan.

Kita pernah bahas satu kalimat yang menurut gua lucu wkwkw.

Jadi, bokap gua ini adalah karakter orang yang pagi siang sore kalo abis mandi pasti rapih. Bahkan malem pun, jadi selalu rapih gitu pakean nya, kata dia kalo nanti tbtb ada panggilan kerja dr bos, dia langsung CUSSSS... berangkat.

Nah beda lagi sama gua, gua ini adalah salah satu cewe yang jarang mandi. Apalagi hari libur, kaya sekarang nih wkwk gua 2 hari belom mandi wkwkwk.. Jadi kalo misal nya ada rapat atau suatu agenda, baru gua bakal siap siap. Lama pasti wkwkwk

Nahhhhh, kalo nyokap gua ini paling beda, dia mah mau mandi mau kaga, mau rapih mau kaga pakeannya, kalo ada tugas negara ataupun panggilan tugas, ya langsung CUSSSSS...

Wkwkwkwkwkkw..

Ya begitulah..

Berbeda karakter tapi tetep satu kesatuan wkwkwk.

Oke, bahas lagi masalah gua yang ada konflik dirumah. Kalian pasti tau karakter gua kaya gimana, gua adalah manusia yang bener bener susah untuk bilang "Maaf" atau memaafkan orang lain. Gatau ya, dari sono nya begitu.

Sampe pas kemaren pun, ayah gua nyuruh gua minta maaf sama nyokap. Tapi yang gua lakuin apa? Gua langsung aja kabur ke nene gua. Bego sekali! -__-

Terlalu bodoh memang. Padahal tinggal ucap maaf doang aja kaga bisa.

Jadi ya gua di nene gua sampe 2 hari, tanpa pulang ke rumah. Tanpa keluar rumah juga. Jadi ya nge dekem aja, rebahan. Kaga faedah.

Lalu akhirnya gua pulang, dengan hati yang sudah tenang wkwk. Seperti biasa, seperti tidak terjadi apa apa. Dan semuanya baik baik saja. Sampai saat ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap