Langsung ke konten utama

Diary, 04 - In Memories


"Sesuatu yang indah memang harusnya bisa dikenang. Seperti kamu, yang dulu mengetuk pintu hatiku. Dan saat kubuka, kamu masih berdiri disana. Kemudian, aku memberimu teh. Kau mau meminumnya. Namun saat aku memintamu menetap lebih lama, kau izin pergi. Untuk selamanya."

🍁🍁

Kali ini, gua mau cerita tentang seseorang. Dimana seseorang itu pernah menjadi bagian dari diri ini. Hwhe..

Gausah sebut nama ya? Inisial aja. Eh, biasanya gua panggil dia 'Karid' bukan nama asli yaπŸ˜‚ oke, mulai..

Cerita awal dimulai ketika gua kelas 11 SMA. Masih aktif aktif nya nih. Ikut Pramuka, rajin ber-Paskibra, nongol terus di Rohis, ikut Ngajar Pramuka, ngajar juga di Depok, ya pokoknya aktif banget. Sampe dimana gua masuk ke Organisasi yang bahkan sampe sekarang gua masih disana. Yaitu, IPNU IPPNU.

Cerita ttg awal masuk IPNU IPPNU di next cerita aja ya.. intinya disini gua udah masuk, dan waktu itu untuk pertama kalinya gua ketemu orang orang hebat.

Kak Fadli


Kak Akbar


Kak Bale

Dan yang lain..

Lanjut ke konteks awal..

Karid ini orang baik. Dia ber karakter. Punya banyak inovasi dan semangat. Pertama kali kenal Karid itu pas waktu itu Makesta Cilincing, dia yang bonceng gua pas kesana. Disana juga dia meng-akrab-kan diri ke gua wkwkwk..



Nah, setelah hari itu kita makin sering chatan. Walaupun gua juga belom nge save nomer dia wkwk.. karna ya, gua ini termasuk orang yang pilih pilih. Kalo gua gasuka, ya gua bilang gasuka. Sedangkan kalo gua suka, ya jelas gua bilang suka.


Dan gua itu, punya kebiasaan chat yang buruk wkwkwk.. gua gabisa kalo bales chat cuma sebaris. Gua bisa ngespam org sampe minimal itu 5 atau 4 wkwkw.. ya begitu. Sampe akhirnya gua bisa save nomer dia. Dan kita makin sering chatan.


Kebetulan, anak IPNU itu suka nongkrong. Biasanya di POCI, yang di Pelita. Dan kebetulan juga, baru gua ipp yang dari Priok bisa ikut bahkan sering ke poci bareng mereka juga. Dan faktor gua gapunya motor, karid itu adalah tukang ojek gua wkwkwkwk.. serius


Jadi kalo mau kemana aja tuh, dia selalu yang jemput dan anterin gua balik lagi. Sederhana emang, tapi begitu berharga.


Kita semakin sering tukar kabar di sosial media. Whatsapp tentunya.. Dia muji gua, gua puji dia balik. Dia bikin gua ketawa ketika gua sedih, gua bikin dia kesel pas dia galau. Gitu terus. Dan, dari sana, kenyamanan itu muncul tanpa bisa di saring lagi.


Saat bertukar kabar, kadang kita juga gajelas wkwkwk.. ya contohnya kaya gitu. Nanti gua kesel, trus dia minta maap. Pas dia kesel, gua spamin dia ampe ratusan chat. Dan semuanya ya berlalu gitu aja..

Sampe waktu itu pernah banget, gua benci sama diri gua sendiri. Gua berharap, hari itu gua bisa mati aja. Gua kehilangan arah yang selalu gua ikutin. Gua berhenti buat mencintai apa yang gua cintai. Dan dia, tetep jadi orang yang paling ngebuat gua ngerasa kalo gua ini berharga. Untuk orang orang yg memang menganggap gua berharga. Waktu itu, gua cuma bilang "Kak, ica udah gamau sekolah" dan dia ga jawab apa apa, terus gua nanya dia bolos ngampus apa engga. Karna kan dia kuliah malem. Sampe isi chat nya gini



Dia dateng. Padahal itu, gua ga dirumah. Gua pergi sendirian tanpa arah dan gamau pulang. Sampe pas dia chat gitu, gua ngibrit pulang. Dan akhirnya, kita ke poci. Disana ada kak Fadli dan kak Bale. Mereka nasehatin gua. Kaya nasehatin ade mereka sendiri. Sampe gua berharap, waktu jangan cepat berlalu. Cukup seperti ini aja terus tanpa pernah gua harus kehilangan momen ituu. Sampe akhirnya karid tetep anter gua pulang. Dia anter gua sampe depan rumah. Dan dia bilang, "Pulang ya Ca". Gua jawab iya, saat dia pergi. Gua juga pergi tanpa masuk ke rumah. Gua balik lagi jadi ica yang bodoh. Jalan sendirian diluar rumah. Bahkan hari itu, gua masih pengen berhenti hidup aja. Bodoh emang. Sampe pas tengah malem, salah satu temen maen gua di Enim nyari gua dan ketemu sama gua di taman, dia meluk gua. Dan saat itu, gua numpahin semua amarah gua. Gua keluarin semua air mata yang harusnya udah gua keluarin. Gua teriak sekenceng kencengnya. Untuk nunjukin seberapa kecewa nya gua saat itu.

Kita masih seperti biasa, bertukar kabar. Tiap hari chat, apapun kita bahas saat itu. Semua nya indah sekali.
Dan tibatiba dia nanya begitu


Ya gua jawab gini


Tauga dia jawab apa? Gini


Kampret emang wkwkwkwkkw


Dia emg manusia paling ngeselin. Kayaknya, ngegangguin gua pun udah jadi hobi dia. Eh btw itu dia make wa premium, makannya bisa ceklis 1. Padahal masuk chat nya. Dia juga orang yang bener bener bikin gua seneng sekaligus kesel, kalo pas mau ke poci nih ya, diakan kang ojek gua. Trus tauga dia ngapain? Cuma ngomong, "ayo ke poci" kalo gua lewat berapa menit aja buat bales, "ayo" dia langsung bilang "buru, gua udh di depan" kan bazeng.. kalo apa apa, dia ga bilang otw, tapi tuh suka langsung bilang "gua didepan" kan gua jadinya ngibrit siap siapnya ya.. kambing 

Dia itu juga, satu satunya cowok yang deket sama gua yang kalo ngajak jalan, pasti ngajak nya berfaedah. Contohnya ngajak ke Perpusnas. Jujur aja nih, gua gaperna ke sana sebelumnya wkwkw. Tapi karna dia yang ajak, gua ikut dong. Jelas.


Gua seneng banget waktu itu, sepanjang jalan senyuman gua terurai gitu aja wkwkwk.. padahal bukan pacar. Tapi gatau kenapa dia ngebuat gua bahagia banget.


Gua suka banget liat dia makan, apalagi kalo makan pedes. Mukanya lucu banget wkwkwwkk.. maap ya guys kalo makan nya berantakan. Itu dia si. Wkwkwk.. kita juga sering makan di geprek, makannya gua bilang gua suka pas liat dia makan pedes.



Gua juga suka mandangin dia diem diem. Gua suka semua hal tentang dia. Kepribadian dia. Sikap dan sifat dia. Suasana pas dideket dia. Kehangatan dia. Kelucuan dia. Kekakuan dia. And everything 'bout him.


Pernah juga, saat dia lagi galau dan bersuasana hati ga baik. Dia ngajak gua jalan. Kita ngopi bareng. Dia cerita. Gua dengerin. Dia bolos ngampus. Gua temenin. Karna gua tau, rasanya membutuhkan seseorang saat kita sedih itu emang bener bener terasa.


Ica masih inget kak, cappuccino ice yang karid pesenin untuk Ica waktu itu. Sedangkan karid beli jus mangga. Karid ngebuat ica ngerasa spesial. Waktu itu.

Waktu itu juga karid pernah ngajak gua pergi ke Ragunan. Ga berdua sih. Ada kak Panji juga sbg penengah wkwkw.. tauga? Disana, gua akhirnya ngeliat kepribadian karid yang lain. Yang bukan seperti biasanya dia kasih liat ke kita. Disana, dia ketawa bebas seakan ga ada masalah ataupun beban yang dia bawa. Dia banyak senyum, bahkan sempet dikasih untuk gua. Ohiya lupa, kak Panji itu temen baik nya karid. Makannya mungkin dia lebih bisa mengekspresikan diri lebih banyak ketika deket sama kak Panji.

Disana, kita banyak liat hewan. Disana juga kita kayak keluarga bahagia wkwk.. Karid ama kak Panji juga sempet maenan yang ngambil ngambil boneka ituloh, tapi gagal terus wkwkwk.. sampe akhirnya kita pulang.


Itu pas kita ke Halte busway, gila parah sih. Rame banget. Dan foto diatas gua ambil ketika kita lagi nunggu biar bisa masuk halte. Posisinya gua di tengah. Karna gua cewek juga. Karid didepan gua. Dan kak Panji dibelakang gua jagain dr belakang. Ya biasa, ngerasa jadi tuan putri lagi kan wkwkwkkw..

Udah denger cerita gua di diary 03 kan? Tentang DIA? Mantan gua. Selama ini, ga ada cowok yang bisa gantiin posisi DIA di hati gua. Tapi Karid beda, Karid bisa ngerubah gua. Gua bukan orang yang gampang jatuh cinta sama orang lain. Tapi Karid beda. Karid ngerubah segala yang dulunya begitu indah, semakin indah. Sampe akhirnya, jiwa ke-to the point-an gua keluar. Gua gabisa nahan diri gua buat diem terus. Gua suka dia. Gua berharap bisa ngungkapin semuanya tanpa masalah apapun.


Dan akhirnya gua bisa, ungkapin semua perasaan yg gua rasain semenjak kenal sama dia. Gua iseng, bikin video yang isinya dokumentasi semua yg udh kita lewatin bareng bareng.


Dan sayangnya, semua yg gua ungkapin ga berbalas. Hehe..

Sebenernya ga masalah sih, karna dari awal gua ber prinsip, kalo gua boleh ngungkapin semua isi hati gua. Tapi gua ga bisa berharap dia pun ngerasain apa yang gua rasa. Ya kurang lebih, ga usah ngarep ca wkwkwk..

Seperti itu..

Dan kalo kalian tanya sekarang gua sama dia gimana? Jawabannya adalah, nothing. Setelah gua ungkapin semua perasaan gua. Saat itu juga terakhir kami bertukar kabar. Menyakitkan emang, tapi tetep dia masih ngebuat gua menjadi seseorang yang spesial.

Untuk semua pembaca, cerita ini gua share bukan untuk nunjukin betapa sedihnya gua dan jahatnya karid. Engga. Cerita ini gua share buat ngasih tau kalian. Bahwa sesuatu yang menyakitkan, kalo kita nya ikhlas. Jelas akan baik baik aja. Bisa kalian simpulin kok, dari awal cerita sampe akhir ini. Gua ga ada marah sedikitpun. Gua ga ada kecewa. Sama karid, atau sama keputusan gua untuk jujur sama dia. Karna dari awal, hubungan kami pun baik baik aja. Sampe akhirnya gua tulis hari ini pun, kita masih baik baik aja..

Sebelum gua memutuskan untuk ngasih tau semua isi hati gua, gua dihadapin sama 2 pilihan. Yaitu pilihan mau jadi siapa gua? Jadi Fatimah Az Zahra yang memendam begitu dalam, atau menjadi Siti Khadijah dengan kemantapan hatinya untuk mengungkapkan? Dan akhirnya, kalian tau jawabannya..

Dan juga, dari cerita ini. Ada 1 hal yang mau gua share juga. Kenyataan bahwa orang yg berkepribadian Introvert, jelas bakalan menjadi diri dia sendiri ketika dia bersama org yang dia percaya. Kaya waktu gua bilang kalo dia itu bersikap kaya bukan dia yg gua kenal pas kita ke ragunan. Itu adalah sikap asli nya org introvert. Dia menjadi dirinya sendiri saat emg dia mau nunjukin itu. Kalo dia gamau, ya yaudah. Spt org introvert lainnya, cuek abis..

Terima kasih karid. Untuk semua yang pernah karid kasih buat Ica. Karid banyak ngajarin Ica hal hal baru yang ga Ica dapet dimanapun. Karid kasih tau Ica, bahwa ga semua orang men-spesial-kah hari ulang tahun. Karid ngasih ica kesempatan untuk cinta sama diri Ica sendiri. Dan Karid kasih Ica semua hal yang harusnya udah Ica cintai dari awal.

Kalo karid baca ini, terima kasih dan see u🍁


*ps : Semua foto yang gua taro disini itu real yaa.. dan baru ini gua share. Apalagi history chat jawaban dia yang ituπŸ€£πŸ˜ŠπŸ™

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€ Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap