Langsung ke konten utama

Diary, 05 - Alasan


Pernah menemukan seseorang yang benar benar sempat mematahkan hatimu sepatah patahnya? Dan nyatanya, dia adalah seseorang yang sempat paling kau sayangi. Lalu dengan bodohnya, kau membiarkan hatimu patah.

Kenapa?

Mari kita cari tahu alasan nya,

鹿鹿鹿

Kali ini gua mau bahas tentang seseorang yang pernah singgah di hati gua. Bukan laki laki tapi. Dia temen gua, sahabat, kakak, emak, musuh dan segala galanya buat gua. Namanya Zahra, Zahra Izzaty Ramadiana.

Gua biasa panggil dia Kak Zahra, dia biasa panggil gua Ica, tapi kadang manggil gua Nisa/Annisah. Dia ini kakak kelas gua di Labas. Senior paskib gua di labas juga.. Kak Zahra itu baik, cantik, lucu, ngangenin, ngeselin, dan segala galanya.

Awal kenal itu pas gua baru masuk Paskib, itu di kelas 1 SMA. Pas baru masuk di Paskib, itu dikasih nama panggilan kan. Nah yg bikinin nama gua kebetulan Kak Zahra ama kak Kintan. Nama gua ANNISAH SUCI AZIZAH, menjadi SUSI. ehe.. kambing emg

Lanjut..

Dari paskib, akhirnya kita akrab. Awal awal akrab sih pas gua kelas 11. Itu pertamanya garagara temen gua minjemin gua cadar nya dia, nah Kak Zahra ini mau minjem juga waktu itu. Jadinya dia chat gua. Maklum, masih pelajar waktu itu. Belom bisa kebeli barang buat sendiri wkwkwkwkwk..

Selama ngobrol ngobrol gitu, akhirnya terjadilah hari dimana kita ikut kajian bareng. Di belakang Rumah Sakit Sukmul. Waktu itu Ust. Abdul Somad kalo ga salah.. Nah dari situ, kita makin sering ikut kajian bareng..


Beberapa kali juga kita jalan jalan bareng.




*Btw, gua lagi beli nasgor ini didepan wkwkwkwk.. daripada gabut yekan, mendingan lanjut isi blog. 來

Gua sering maen dirumah kak Zahra, tapi kak Zahra gapernah kerumah gua wkwkwk. Malahan, kak Zahra tuh gatau rumah gua.

Sampe akhirnya, gua ajak dia ke Rohis. Telat banget emang. Tapi ya gapapa. Kebetulan juga, saat itu saat saat dimana gua lagi aktif aktif nya di Rohis. Jadi ya langsung aja langsung..

Ohiya, waktu itu juga kita pernah kajian bareng. Dan itu pertama kalinya diluar jakarta. Ya emg ga jauh jauh banget sih, cuma di Depok. Tapi tetep aja, rekor baru藍藍

Sekalian gua juga mau bahas tentang diri gua. Jadi ya, gua itu suka banget naek kendaraan umum. Angkwot, transjakarta, dan kereta. Tapi kalo bis pulang kampung, kaga dah. UP. Wkwkwk.. sama itu juga, MRT gua belom coba ayosih yg mau nemenin.

Nah, kalo pas lagi naek kendaraan umum gua itu gabisa yg namanya tidur. Kadang, pengen kaya org org yg bisa tidur di busway, tapi sayangnya gua kaga bisa. Mau se ngantuk apapun gua, tetep gabisa. Ya kaga tau kenapa. Dan gua pun kalo di kendaraan umum, biasa nya Busway. Seneng banget merhatiin org. Jadi pengamat sosial gitu wkwk.. ehtapi serius. Bahkan kalo dapet 30 menit aja gua merhatiin itu org, gua bisa tau gimana sifat dan sikap dia. Alhamdulillah. Allah kasih gua ilmu yang bagus.

Lanjuttttr....

Sampe dimana ya tadi?

Ini Abang nasgor nya lama sih, lupa kan. Garagara gua merhatiin orang juga nih disini藍

Nah, tadi sampe kak Zahra ikut Rohis bareng gua yaa.. jadi kalo Rohis lagi ada kegiatan, gua selalu hadir. Ya biasa, kalo ada gua, pasti ada kak Zahra. Kalo kak Zahra gada, ya gua kadang ada sih藍 ya kurang lebih sepeti itu anak anak..

Eh eh, ini gua gatel gatel obatnya apa ya.. padahal udh minum obat. Tapi masih gini, so sad

Mana banyak nyamuk disini..

Hm..

Gua itu ya, paling gampang digigit nyamuk.. ihh sebel.. banyak sekali nyamuk nya..

Next..

Gua baru abis makan nih wkwkw, ama omoni來 maap ya banyak iklan nya..

Oke serius lanjut, sampe gua kelas 3 pertengahan gua masih aktif di Rohis. Kak Zahra juga. Hampir tiap Minggu gua maen ama kak Zahra. Karna emg kaga punya tujuan laen wkwk.. Kadang, kalo gua bolos sekolah, gua ngumpet nya dirumah kak Zahra來 eh btw, gini gini gua itu bandel  bolos mulu. Ampe dipanggil wali kelas berapa kali. Udah gitu di laporin ke BK. Hm bgt dah ...

Ada 3 hal yang bisa dengan gampang nya bikin gua nangis, pertama semua yg mengenai ayah gua. Kedua tentang pertemanan. Dan ketiga, kak Zahra.
Udah baca diary 04 kan? Inget ga pas gua bilang ke karid gua gamau sekolah lagi? Nah saat itu, gua sama sekali ga ngabarin kak Zahra. Dan kak Zahra pun ngertiin gua dengan cara dia ga ngusik gua ketika gua lagi kaya begitu, dia nunggu gua dateng ngadu ke dia. Nunggu gua cerita apa yang gua rasain.
Dan akhirnya, mungkin dia udah lelah dan gundah. Dia memutuskan untuk chat gua panjang x lebar. Isinya seperti berikut..

Nah seperti itu..

(Guys,maap ya. Jadi semalem gua nulis tuh udah nyampe jam 1. Tapi ketiduran wkwk. Dan ini jam 9 gua lanjut lagi ya)

Beberapa kali gua nangis karna dia, ya kadang kita nangis bareng juga. Nangis nya nangis onlen tapi wkwkwk..





Gatau ya, gua sayang banget sama dia. Kaya punya kakak gitu. Kita nih ya, kalo beli kerudung, warnanya harus beda pokoknya. Biar bisa saling minjem wkwkwk.. tapi pernah kok kita beli kerudung samaan. Warna nya. Kaya gini.


Setelah gua ajak dia di Rohis, gua juga ajak dia ke IPPNU. Seperti biasa. Kalo ada gua, kak Zahra pasti ada. Tapi kalo gada gua, ya kak Zahra juga gada. Kak Zahra itu melengkapi gua banget.

Sampe kita punya rencana buat botak bareng wkwkkwkwkwk.. receh emang, tapi bener. Ya karna kak Zahra kelamaan, jadinya gua duluan yg botak藍 jadi karna gua motong rambut sendiri, kak Zahra geregetan krn berantakan. Dia langsung nyuruh gua dtg kerumahnya. Dan disana dia ngerapihin rambut gua yg udh kaga jelas itu wkwkwk




Beberapa kali juga gua nginep dirumah dia. Ohiya, kak Zahra juga abis ikutan les hantaran. Jadinya dia bisa bikin hantaran. Bagus bet. Dirumah nya ada banyak boneka bonekaan gitu, ya terbuat dr barang barang bekas. Kadang kalo gua kesana, gua suka berantakin itu wkwk.. ntr dia ngomel ngomel. Dia juga punya banyak make up, seperti biasa. Gua suka ngeratak wkwkwk.. ntr dia ngomel lagi.



Sampe waktu itu, ada hal hal yg ga ngenakin terjadi. Dan gua sama kak Zahra berhenti berkomunikasi, sampe sekarang.

Hehe..

Ica kangen kak Zahra..

Kak Zahra itu baik..

Dan Ica sayang kak Zahra..

Kalo kak Zahra baca ini, Ica pengen kak Zahra tau. Kalo Ica sayang banget sama kak Zahra. Ica gapernah punya temen kaya kak Zahra. Kak Zahra melengkapi Ica.

Maaf..

Kalo Ica ga bisa bilang 'maaf' langsung ke kak Zahra.
Ica gengsi kak

Udah lama ya kita ga kontak kontakan?

Waktu itu, Ica emang egois banget.

Cuma mikirin perasaan diri sendiri tanpa mikirin perasaan kak Zahra.

Ica gatau harus apa.

Ngebayangin orang orang yang Ica sayang, justru malah ga sejalan. Rasanya. Sakit sekali. Bahkan untuk sempet mikirin itu pun. Ica engga kak.

Kak.. Ica minta maaf.

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Ica sayang kak Zahra.

Kalo kak Zahra baca ini, maaf banget Ica ga minta izin kak Zahra buat isi blog ini dengan cerita tentang kita. Maaf juga karna Ica belom bisa gampang maafin org.
Ica ga marah sama kak Zahra.

Peluk onlen dulu{}


Dan tauga sih kakkkkkkkk..

Ica tuh sebel banget pas liat kak Zahra deket ama si Nisa-__- kesel banget malah. Padahal dia tau kita lagi ga komunikasi, eh dia malah deket deket sama kak Zahra. Jalan jalan ke kotu. Foto bareng. Dempet dempet kaya anak kembar. Ga cocok ama dia. Cocok nya tuh ama Ica doang. Udah gitu fotonya di upload di ig dia. Dijadiin ava whatsaap-__- BIAR APA? yaudah maap, kalo akhirnya dia gua block. Abisnya, foto profil dia ganggu bet.



Ya seperti itulah..

Dulu kak Zahra berjuang buat kuliah, buat kerja, ama buat nikah juga kan wkwkwk.. dan sekarang, kak Zahra udah kerja. Semoga, kak Zahra bisa kerja dengan baik. InsyaAllah ada jalan untuk kuliah. Dan semoga juga, calon swami udah nunggu. Tungguin aja kak, mumpung abis lebaran niyyy藍

Kurang lebih, seperti itu guys. Intinya, adalah. Ada beberapa hal yg bisa kalian ambil dr cerita ini.

1. Bersikap dewasa
2. Coba untuk minta maaf dan memaafkan (walaupun ini gua susah bgt)
3. Apapun alesannya, kalo kalian sayang sama dia, sayang aja terus.
4. Komunikasi
5. Baca terus blog gua wwkkwk

Oke. Sekian. Dan. Terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary, 31 - Euforia Tentangmu

Haii..  Kita keep dulu cerita lanjutan dari blog sebelumnya yaa, hehe.  Kali ini mau cerita, tentang seseorang yang gua temuin di akhir tahun 2020:) Sama kaya cerita tentang Karid, blog ini bertujuan untuk gua share perasaan gua aja. Bukan berarti gua ngejelek-jelekin dia. Nope. Tapi ini adalah cerita dari sisi gua. Even suatu saat nanti dia bisa aja cerita ttg ini di tempat lain, jadi kalian bisa liat dari kedua sisi. Ya kalo nanti ada kalimat yg isinya makian mah maklum aja ya namanya juga meluapkan perasaan wkwkw. Dan ini cerita dari sisi gua.  *Btw, anjir bgt ga si gua tuh udh ngetik ini panjang x lebar. Udh kelar malahan. EH MALAH GA KE SAVE:) ^_ Namanya gua samarin aja yaa, gua biasa manggil dia "Way" . Jadi kita panggil dia Way disini.  Awalnya kenal karna dia ini cowonya temen gua, jadi gua punya temen temen maen dari kecil di gangan. Ada Desy, Indah, Vira, Indri, Mega, Irda, Ara, Disti, Sakila. Nah dia ini cowonya temen gua Vira.  Posisi awalnya itu dulu, tahun 2020

Diary, 28 - Menjadi Diri Sendiri

Haruskah ku jadi orang berbeda, Hanya untuk membuat dirimu bahagia? Jangan lakukan. Hatiku bisa tertekan. (Percaya Aku - Chintya Gabriela) 🥀🥀🥀 Beberapa minggu berjalan dengan baik, hubungan yang dijaga begitu apik. Namun, apa iya ini yang selama ini dicari? Pertanyaan itu melintas di pikiranku, berkelana mencari jawaban. Apa harus seperti ini? Saat bersamamu, aku tak merasa seperti diriku. Apa yang kusuka, tak kau suka. Apa yang kuharap, tak kau harap. Kita berbeda. Tapi, bukankah cinta yang menyatukan perbedaan? Cinta. Apa cinta itu ada diantara kita? Apa aku pantas menerima cintamu? Apa aku harus memberikan cintaku? Apa, begitu? Kasih, beri aku petunjuk. Aku tak mengerti mengapa rasanya begini, ingin rasanya berbagi cerita namun aku takut kamu tak suka. Pernah sekali aku bercerita, dan kau menjawab "Tidak usah dibahas." Lalu aku bertanya tanya di dalam hati, apa kamu tidak suka ceritaku? Apa kamu membenciku? Apa kamu risih denganku? A

Diary, 34 - The Ending Vol.2

  Wkwkwkwk, lanjuttt. Gua fikir kan emang ceritanya kaya cerita² di wattpad gitu kann, tp ternyata ngga ya. Malem itu lu akhirnya ngasih jarak diantara kita dgn lu jawab kalo lu ga ada perasaan sedikitpun buat gua. It's ok walaupun hati gua ga begitu ok dengernya wkwk. Jadi, malem itu gua memutuskan buat berhenti sampe situ aja krn memang ternyata kita gabisa bareng. Gua terlalu berharap banyak dr kisah suram antara kita bertiga ini Way, hehe. Jadi, malem itu gua udh ambil keputusan utk jauhin lu aja. Dan balik spt Ica biasanya di 6 bulan terakhir pada saat itu. Dan ending dr cerita lu sama dia pun, ga selesai malem itu juga. Jadi harus butuh waktu lebih lama buat nyelesaiin semuanya sampe bener bener clear. So, kemungkinan nya ya sangat sedikit buat gua masuk disana. Malem itu, di tengah² kota dan ditemenin rintik² hujan turun, kita bertiga kalut sama emosi masing masing. Jujur, ego gua tinggi bgt dan pengen bgt sekali aja denger lu ngebela gua didepan dia. Tp yaudah terima aja ap